h1

Damn I Lost Again!!

February 21, 2007

Kalau ada satu hal yang selama ini ngga bisa dicari solusinya dalam diri saya… adalah menghapal jalan

Menghapal jalan bagi sebagian orang sebenarnya adalah konteks yang mudah. Sekali atau dua kali melewati jalan tersebut biasanya sudah hapal, apalagi kalau jalurnya adalah jalur cinta (kerumah pacar). Namun tidak bagi saya. Sudah berbagai macam pengobatan yang saya lakukan baik secara medis maupun tradisional bahkan spiritual tidak juga membawa hasil.

Hal ini disadari sejak saya duduk di bangku SMA hingga kini. Aktivitas mencari alamat rumah pacar adalah hal yang selalu menjadi batu sandungan dalam kencan pertama saya… walaupun didaerah yang sebenarnya masih terbilang jalan protokol dan masih ditengah perkotaan. Pernah disuatu hari ketika salah seorang pacar saya mengundang saya untuk makan malam bersama keluarganya dibilangan cempaka putih, keluarganya terpaksa harus menunggu 2 jam lebih hingga saya menemukan rumahnya. Belum lagi ketika pulang dari rumahnya hendak ke grogol.. saya kembali salah jalan dan mengambil jalan tol yang notabene berlawanan arah dengan grogol. Hal ini terjadi hingga 3 kali selama diawal saya berpacaran dengannya.

Puncak kemarahan saya pada salah satu fungsi otak yang saya rasa sangat.. sangat perlu di upgrade ke pentium ini adalah ketika saya hendak pulang kerumah mertua saya sendiri!!! Biasanya saya memang lewat kuningan, senen, kemudian cempaka putih untuk jalur sehari-hari. Namun juga terkadang saya juga melewati jalur lain ketika pulang nebeng bersama teman dengan jalur terusan casablanca dan muncul di terusan Yos Sudarso kemudian langsung ke perempatan cocacola cempaka putih. Sudah berkali-kali saya lewati rute ini juga karena memang relatif tidak terlalu macet bila melewati jalur normal lewat senen dan patung tani. Nah, kemarin ketika saya pulang sendirian (tidak bersama teman saya itu) dengan “Mitsui” tersayang ku putuskan untuk lewat jalur casablanca.. jalanan lancar ditemani sebatang rokok dan lagu dari Bon jovi menambah komplit kebahagian perjalan pulang. Namun apa disangka setelah 1 jam perjalan.. saya terheran-heran.. karena tidak juga sampai kerumah namun malah terdampar di KAMPUNG MELAYU!!!! Oh My GOD! Terpaksa dengan muka sedikit serius saya memperhatian rambu-rambu petunjuk jalan layaknya orang dusun baru ke kota.

Setelah berkeliling-keliling kebingungan akhirnya saya putuskan dahulu untuk beristirahat sejenak. Kebetulan daerah itu (saya juga tidak tahu namanya) bagus untuk foto-foto, maka langsung saya ambil kamera dan saya foto “istri kedua” saya itu yang sudah setia menemani saya tersesat tanpa komplain. But mungkin ini mobil kalo bisa ngomel bakalan udah nyerocos dari tadi mengkomplain kebodohan tuannya yang tersesat! “Capee Omm macettt!!”

But, mitsui ku ini tak akan marah lagi bila tahu hasil fotonya sebagus ini dan pasti menarik perhatian dari mitsuwati-2 lainnya. Setidaknya juga mengobati rasa kesel gw selama tersesat di kota sendiri!

 

(Daerah Unknown! Pokoknya dideket pabrik tua terus ada tukang rokok yang warungnya warna merah dan ada iklam Djarumnya. Sama samar-samar gw sedikit melewati kali yang gw sangka manggarai)

Bersama tukang rokok saya ngelamun dan istirahat sejenak karena saat jam kerja jalan juga sedang macet bukan main. Sembari menggaruk-garuk kepala yang tidak gatal, saya bertanya dalam hati, apa saya mengalami gejala short memory lost kah? masa dalam 1 hari saya nyasar 2 kali! keterlaluan. Pagi tadi saja ketika hendak berangkat kekantor saya juga mengalami hal bodoh itu. Nyasar karena turun dipintu tol yang salah. Sehingga yang tadinya hendak kebandara malah nyasar ke tanjung priok!! Oh My God!!! dan sekarang, sore ini.. look! where are you clever guy?! What a day kata saya dalam hati. Ketika mulai hujan mulai turun rintik-rintik saya putuskan untuk berpetualang kembali mencari rumah saya sebelum turun hujan lebih deras dan lebih menyulitkan saya untuk melihat petunjuk jalan.

Berkat Rahmat yang Maha Kuasa, akhirnya sampai juga saya ke daerah senen kemudian langsung tancap gas menuju cempaka putih. Home sweet home! Perjalanan yang biasanya saya tempuh hanya 45 menit kali ini menjadi 2.5 jam akibat inisiatif sok belagu saya untuk mencoba jalur baru yang sebenarnya tidak baru.

3 comments

  1. salam kenal pak…
    saya terkesan dengan galant st anda.
    hanya ada 1hal yang ingin saya tanyakan..
    velg anda merk apa dan brapa harganya?
    velg itu bisa didapat dimana ya?
    terima kasih


  2. mereknya pegasus pak ring 18. bisa didapat banyak kok pak di pasar kemayoran (kemaren yang replica harganya 8 juta plus ban) atau kalau mau yang orisinal cari di permaisuri ban kebayoran baru yang deket plaza blok M.


  3. SITUS YANG HARUS ANDA KUNJUNGI
    Situs yang akan mengubah hidup Anda.
    Silahkan kunjungi website dibawah ini:
    http://rahasiadownload.com/?id=tkrahardja



Leave a Reply

