h1

Nikmatnya Daging Bebek…

January 17, 2007

    Konotasi orang terhadap daging bebek kebanyakan adalah rasanya yang sedikit pahit, dagingnya yang keras dan kadar lemaknya yang sangat berkolestrol tinggi. Padahal dengan tekhnik pengolahan yang tepat ditangan saya, daging bebek bisa tampil memukau lidah dengan rasa yang mampu menggoda iman seorang supermodel sekalipun.

    Ada 2 daging yang saya gemari selama ini selain ikan, daging kambing dan daging bebek. Kedua daging tersebut memang beraroma berbeda, memiliki bau yang khas dan mampu membangkitkan gairah bila menciumnya, terlebih bila asapnya masih mengepul ketika disajikan. Karena itu lah saya lebih prefer mengkonsumsi kedua daging tersebut dibanding daging ayam.. emang sih muahall!

    Saya sengaja menyajikan resep rahasia turun temurun ini bagi para lajang maupun para jablai khususnya dengan cara siap saji disaat kencan. Ini saya yakin akan sangat berguna untuk dapat berkencan candle light dinner dengan makanan buatan sendiri, tentunya akan menambah romansa romantisme dan.. mengurangi biaya tagihan credit card anda juga tentunya.

    Bebek Rica-rica contohnya, dengan bumbu kental dan daging bebek yang empuk , dapat membuat anda berdua pasangan sangat bersemangat untuk menyantapnya. Jangan lupa pelengkapnya, jika semua menu ini diberikan sambal terasi, sambal mangga, dan bumbu2 gurih. Saya jamin, anda dan pasangan jablai anda akan mabuk kepayang setelah menyantap bebek ini. Mabuk karena kekeyangan amat sangat.

Cara membuat Bebek Jablai Rica-Rica

Bahan :
– 1 Ekor bebek! Bebek yah bukan sapi!

Bumbu Rebus :
– Masing-masing 2 Sdm Kunyit, bawang putih, Bawang Merah, dan Kemiri
– 6 sdm garam
– 5 lembar daun salam
– 3 lembar sereh
– 5 cm lengkuas (harap dipotong secara presisi, beda 1mm bisa menyebabkan beda rasa.. hehehe, becanda)
– 15 Lembar daun jeruk (jeruk nipis or lemon, terserah!)

Bumbu Rica-Riba :
– 1 ons bawang merah
– 1/4 kg cabai merah keriting! jangan yang rebounding yee
– 4 lembar daun Jeruk
– 1 buah jeruk apa aja, asem2 dikit juga oke, peras airnya
– Garam, secukupnya tapi jangan sampai kadar membunuh.
– Bumbu penyedap (gw biasa pake royco atau garam gurih)

Cara memasak!
1. Bersihkan bebek lalu rebus dengan presto agar empuk sekitar 1-2 jam
2. matikan kompor lalu tutup pancinya selama kurang lebih 1/2 jam, kalau pake presto biarkan sampai uapnya habis.
3. angkat lalu tiriskan (jangan nanya tiriskan ape yee), kemudian goreng itu bebek sesuai selera… gw senengnya agak2 kering.
4. Tumis bumbu rica-rica hingga harum dan matang, lalu masukkan bebek yang sudah digoreng tadi kedalamnya.
5. masukkan juga bumbu rebus juga jangan lupa, airnya juga disirim dikit2 sambil terus ditumis.
6. Aduk terus pokoknya sampai merata. angkat dan letakkan diatas piring, jangan diatas celana.
7. Sajikan kepada pasangan jablai anda.

Atau bisa juga bila anda kurang suka pedas, saya berikan tekhnik kungfu lain untuk membuat Bebek Goreng Istimewa. Pokoknya banyak macam jurus untuk mempesona jablai anda.

Cara membuat Bebek Goreng Jablai.

Bahan :
– 1 Ekor bebek! Bebek yah bukan sapi!

Bumbu Rebus :
– Masing-masing 2 Sdm Kunyit, bawang putih, Bawang Merah, dan Kemiri
– 6 sdm garam
– 5 lembar daun salam
– 3 lembar sereh
– 5 cm lengkuas (harap dipotong secara presisi, beda 1mm bisa menyebabkan beda rasa.. hehehe, becanda)
– 15 Lembar daun jeruk (jeruk nipis or lemon, terserah!)

Cara memasak!
1. Bersihkan bebek bila masih berbulu lalu rebus sampai empuk sekitar 1-2 jam. Pakai presto kalo mau cepet empuk
2. Matikan kompor lalu tutup terus tunggu sampai setengah jam kurang lebih, angkat lalu tiriskan.
3. Goreng deh tu bebek sesuai selera, saya senangnya agak2 kering garing gitu lohhh..
4. Sajikan ke jablai anda.. dan jangan lupa menuliskan biaya tagihan kepadanya setelah selesai makan malam.

    Bagi anda yang kurang suka aneka rempah2an, Bebek goreng ini juga saya jamin akan mampu membelai lidah jablai anda, karena rasanya bila dipadukan dengan sambal goreng akan dipercaya akan meningkatkan libido makan berkali-kali lipat.

    Untuk mendapatkan olahan bebek yang prima memang saya selalu pilih yang perawan. Sudah pasti akan menyerap sedikit usaha untuk mencarinya di sekitar citarum atau cianjur sana. dengan kata lain, bebek yang dipilih janganlah yang perawan tidak, tapi janda pun tidak. Jangan terlalu tua atau terlalu muda. Karena kalau terlalu tua dagingnya keras dan pahit. Sedangkan kalau ABG banget.. dagingnya sedikit. Untuk bumbu rica-rica, bisa saja anda gunakan blender sedikit bila pasangan jablai anda sudah lapar mampus dan butuh makan secepatnya. Selain lebih praktis juga bumbu akan lebih halus. Hanya saja, kalau di blender bumbunya akan hancur sehingga aroma khas cabai dan aneka rempah-rempah itu akan kurang terasa di lidah jablai anda. KArena itu saya rekomendasikan untuk mengolah rempah2 itu selalu gunakan cara alam, yaitu menumbuknya dengan batu. Memang lama sih, tapi worthed lah.

    Satu lagi petuah, selama merebus bebek, usahakan memakai api kecil saja. Bebek itu aneh dagingnya, bila anda memakai api sebesar obor maka bumbunya saja yang matang, tapi dagingnya tidak empuk. Tapi dengan api kecil, bumbu akan lebih meresap, daging bebek pun akan lebih menjadi empuk.

    Nah, selamat menikmati makan malam anda bersama pasangan jablai anda dengan menu istimewa ini. Konon, sajian ini akan membuat makan malam anda bersama pasangan akan berakhir menjadi “Dinner Plus-Plus!”. Selamat mencoba. Isi diluar tanggung jawab percetakan.

    
    

12 comments

  1. wahhhhh bikin ngiler beneran kalo baca tulisan ini! kalo di sby ada bebek kayu tangan yang bener2 nendaaaaaang🙂


  2. Salam kenal🙂
    Bebek Jablai rica-rica !?!!? hwakaka..ngakak habis baca judul masakannya. But it sounds yummyy..*ngebayangin yg punya blog ini pasti jago masak*.
    Kalo sate bebek udah pernah makan blm yah? Coba tengokin postingan lama gw disini.


  3. bebeknya boleh di contoh nih resep nya tapi nanti enak gak ya jadinya ? trus punya resep bebek brondong gak? hehehe………………..he


  4. wah g cocok jadi tukang masak cocoknya jadi komedian nih tapi boleh juga nih bebek jablai bikin ngiler aja coba ah….


  5. laper….


  6. daging bebek enak mas, tapi jgn sering2 kolesterolnya tinggi.


  7. rica rica bebek bener2 bikin ngiler………..


  8. salam..
    saat ini saya menjual CD cara beternak bebek yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih


  9. mampir nih, lam knl ya. resep bebeknya kyknya oke jg tuh..dr namanya aja bs menarik perhatian,apalagi rasanya pasti maknyooosss..


  10. Salam kenal & silaturahmi dari kami Resto Bebek Goreng Waralaba Abah Ndut


  11. wah resep nih… patut dicoba…


  12. cara agar daging sate bebek tahan lama



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: