h1

Visit Batam : Dugem & Amoy… (Part 2)

October 5, 2008

 

048_thumb

Perhatian : Tidak ada sama sekali maksud tulisan ini bersifat diskriminatif atau SARA. Tapi ini merupakan hanya sebuah hiburan dan fakta yang dikumpulkan untuk dibagikan kepada teman2 saja hor.

Oke, Setelah anda mengetahui dan mendengar tentang City of the Damned A.K.A BATAM, akan lebih baik juga anda melihat daya tarik wisata lainnya selain diskotik dan pijat memijatnya yang terkenal.

Mungkin sudah banyak yang pernah mendengar kepanjangan dari BATAM seperti “Bila Anda Tiba Akan Menyesal” tapi dalam konteks ini, tanpa perlu tahu siapa yang menciptakan secara kreatif kepanjangan ini saya akan membahasnya dari sisi menarik lainnya pulau BATAM, yaitu “Bila Anda Tiba Amoy Melambai” heheh… Amoy sendiri menurut Wikipedia berarti Cewek, adik perempuan, gadis atau wanita yang berketurunan tionghoa.

Mengapa Amoy Batam? Karena Amoy2 dibatam ini cukup unik dan menarik bila dibandingkan dengan daerah lainnya seperti di jakarta misalnya. Amoy Batam yang kami maksudkan disini hor adalah mereka para amoy yang sudah cukup lama berdomisili di “City of the damned” a.k.a Batam. Baik yang lahir di Batam maupun mereka yang berasal dari pulau-pulau di sekitar Batam. Selain Singkawang (Kalimantan) Batam juga layak disebut sebagai kota amoy, semua ini dapat terlihat dengan jelas, Coba saja kamu jalan-jalan ke mall-mall, ke tempat makan Nagoya Hill ataupun tempat hiburan malam seperti diskotik, pasti kamu dapat menjumpai cukup banyak amoy disana.

Dan bila memang anda tertarik untuk mencari jodoh ataupun mengadu nasib di city of the damned ini, maka teruskan membaca tulisan ini agar tidak sampai terjadi  hal seperti “Bila Anda Tiba Amoy Menampar” lar…

Sejauh penglihatan saya pun sebagai penulis setelah berjam-jam menyusuri mal-mal dan tempat2 yang dinsyalir merupakan gudangnya amoy maka terlihat jelas sekali perbedaan yang mencolok dengan spesies lainnya yang kerap kita temui dijakarta. Baik dari dandanan mereka maupun gaya bicara serta selera. Ciri2 umum yang sering ditemui adalah Rambut lurus dengan ikal dibawah serta terkesan basah dan lepek. Dan yang paling membuat beda, walaupun secara wajah hanyalah sebatas rata2 saja, namun dalam sisi berpakaian… saya sangat jarang melihat ada Amoy yang berbaju lengkap berkeliaran di city of the Damned ini hihihi.. mari kita bahas lebih lanjut berdasarkan pengamatan lapangan maupun riset2 ilmiah tingkat lanjut yang saya lakukan.

Mengenal ciri-ciri Amoy Batam

Untuk mengetahui apakah seorang cewek itu amoy batam atau bukan cukup gampang Kamu dapat mengenal mereka melalui:

1.dandanan mereka

Dandanan amoy Batam lebih berkiblat pada Singapore, Taiwan, jepang ataupun Korea. Begitu pula tatanan rambut ada yang terlihat jingkrak seperti singa, ada pula yang lepek seperti bulu ayam dengan model kriting2 kecil di bagian bawahnya (jangan dibayangin nanti bingung).

Jadi Mulai dari cara berpakaian, make up, model rambut hingga aksesoris lainnya lebih kurang mereka akan terlihat seperti para cewek-cewek yang ada dalam serial Drama Taiwan, Dorama Jepang ataupun korea. Tapi sayang Batam masih belum ada Clinic untuk operasi plastik, so…. you know lar……

21batamgirls_thumb2 1_thumb2 

(Ini adalah photo sebenarnya di nagoya hill)

2.Bahasa & cara bicara

Untuk komunikasi sehari-hari sebagian besar para amoy Batam menggunakan bahasa Mandarin, Tiociu, atau hokkian, dengan gaya bicara “act cute” kecuali kalo lagi sms mereka lebih memilih menggunakan bahasa Indonesia atau inggris lor. Tetapi walaupun melalui sms kita tetap saja dapat mengenal ciri-ciri mereka ler. Biasanya mereka akan membubuhi setiap sms mereka dengan tulisan lar, ler, lor, atau hor seperti yang coba saya sisipkan dari awal tulisan ini. (tulisan seterusnya saya tidak menggunakan sisipan ini lagi, capek….)

Tips Berkenalan dan ngedate dengan amoy Batam

Mungkin kamu berpikir kamu harus Sekeren Nicholas saputra atau setajir Tommy soeharto untuk dapat ngedate dengan amoy Batam, nggak men… nggak harus segitu kali.

Namun kamu harus tetap punya sedikit modal. Iya donk?! mau bercinta ya harus bermodal lah.. Modal apa? Nah dibawah ini kamu bakal dapat sedikit tips untuk berhasil ngedate dengan amoy Batam:

1.pakaian kamu

Jangan pernah sekali-kali membeli kaos oblong di outlet seperti Sport station, Levi’s atau Poinbreak. Itu hanya akan menghabiskan uang kamu mereka akan mengira kamu sedang mengenakan kain lap yang biasa digunakan Ibu kamu untuk mengelap meja. Sebaiknya beli baju yang bergambar tribal atau gambar-gambar naga. Akan lebih baik bila bentuknya adalah kaos tanpa lengan. Pria berkemeja berwarna pink dan kuning juga disukai amoy, tentunya disertai dengan gambar tribal dan naga itu tadi. Untuk celana cukup pilih yang banyak coraknya. Kalo kamu kesulitan untuk mencari baju-baju dan celana seperti itu kamu dapat mengunjungi toko Felic atau future men di Nagoya hill Batam. Ingat sekali lagi.. hanya yang bergambar NAGA atau TRIBAL, dan jangan bergambar tukul atau Garuda Pancasila akibatnya bisa fatal bila dilanggar!

Japanese_Dragon2_thumb Image143_thumb11

(Tata Cara Pakaian yang Benar, and YES I bought one!)

2.gaya rambut kamu

Beli gel rambut wet look yang tingkat “hold” nya paling tinggi, terus ambil gel tadi segenggam penuh usapkan kerambut kamu, kemudian tarik rambut kamu keatas sehingga terlihat seperti Landak cukuran, atau kalo kamu udah bosan dengan gaya rambut model landak/duren kamu dapat mencoba gaya rambut berantakan, semakin berantakan rambut kamu, kamu bakal semakin disukai amoy. Jangan lupa warnai juga rambut kamu dengan warna yang terang, seperti pirang atau cokelat.

3.aksesoris tambahan

Gunakan gelang tangan yang terbuat dari perak, emas akan lebih baik. panjangkan semua kuku tangan kamu, kenakan juga sendal converse dari kain yang menutupi hampir sebagian telapak kaki kamu. Kalau memungkinkan pasangan beberapa tato sementara bergambar naga dibagian lengan.

4.Mobil

Kamu bakal dapat nilai lebih apabila memiliki mobil tentunya.

Walau gak harus Roll Royce, bugatti veyron, Lamborghini atau Mercedes benz. Sekurang-kurangnya kamu harus punya mobil yang cukup memadai seperti Mitsubishi lancer 1997, dan supaya terlihat lebih keren lagi kamu harus menggantikan knalpot mobil kamu dengan knalpot racing. Tidak lupa pasang lampu kerlap-kerlip berwarna-warni di sekeliling body mobil kamu agar terlihat lebih nyentrik. Jangan pernah sekali-kali menggunakan mobil jelek seperti mazda 323 – 1997 untuk menjemput amoy, apalagi yang tape mobil nya dicolong terus kamu ganti pake handphone sebagai pemutar musik. Amit amit deh…. nggak banget, malah yang bakal kamu dapat hanya berupa kata-kata sindiran seperti "duh ni mobil sempit banget ler, mo nyandar aja susah" atau "duh gak bisa julurin kaki nih" atau " aduh kok gua harus berada didalam mobil jelek seperti ini hor?" so ingat! jangan pernah ok?!

Image156_thumb

(jangan pernah memakai mobil "nggak banget" seperti ini untuk menjemput amoy)

Karena apa? mobil anda juga akan memerankan peran yang sangat penting pada akhrinya yang akan memberikan anda ciri2 terakhir apakah Amoy anda memang sudah jatuh cinta kepada mobil anda… dan anda jg tentunya sebagai bonus untuk mereka, seperti yang anda dapat lihat dan pelajari dari kisah sukses dibawah ini.

isby_thumb2

(si doi akan selalu meminta foto disamping mobil anda)

Ok sekarang kamu sudah cukup memenuhi syarat dimata para amoy batam, segeralah berkenalan dengan mereka, ingat! gunakan nama "Abeng" setiap kali kamu berkenalan dengan mereka, nama itu akan membuat kamu terdengar semakin sexy ditelinga mereka, setelah itu ajaklah mereka makan malam berdua di foodcourt. Cukup 1 nasi goreng dan 1 jeruk manis.. rasakan khasiatnya. Selamat mencoba!

About these ads

26 comments

  1. nice story…….cuma Abeng kalo di jkt artinya anak bengkel….


  2. bukan, klo di jakarta abeng itu anak benteng (cina benteng).


  3. SOTOOOOYYYyyyy LOooEee<<<<<<<


  4. Jadi ingat dulu pernah ada temen kul dari Batam, sehari hari di kampus pake bajunya cukup mengundang hasrat para lelaki. Waktu wisuda pun pake hot pants, sampe2 ditegur dosen. oh oh.. ndak heran klo negeri asalnya begini..


  5. klo modal gede2 gitu ngapain gaet amoy yang lebih aja bisa gima klo modal engkul


  6. brooo….

    gw suka banget ma baju naganya.
    kebeneran gw lg nyari baju gambar naga buat ultah suami gw tgl. 24 september nanti.
    bro …baju itu bisa gw beli ga bro?? ato gak gw mesti beli dmn?? kl mesti ke Batam dulu kyknya ga mungkin dech…
    tolongin gw donk bro…
    thx before..


  7. ap istimewanya cw amoy sampai diperlakukan segitunya,,dirumah w amoy cm jd babu,,ataw cw bayaran dgn tarip GOCENG,,


  8. kayaknya sih beritanya berlebihan, nggak semua amoy kayak gitu, itu mah hanya amoy matre…banyak jg amoy yang kalem karena tukang kebun sayur nyokapnya atau jualan susu kedelai….


  9. g usah deh sama amoy…
    aamoytu becek….
    g enak…
    khkhkhkhk………..


  10. dan bau bawang putih….
    dan rasanya pun dingin…
    ga ada hot…….. nya…


  11. ia, bau ga enak itu nya.. wa aja mending milih cewe pribumi, lbh manteb.. dan asoy


  12. HAHAHA….hebat sekali kedengarannya FTZ,perdagangan bebas. ternyata initoh yang diperdagangkan!!!


  13. modal tampang aja cukup kok..gw anak batam bro..


  14. Woy brow slam knal gw udh lm tggal dibatam, asal jkt,, ky’a saran n cara meMprlakukan cWE amoy bRlebihan bget tuh …
    Bkti’a aja gw dpt cWE aMoy gk paKe mobil dia jg mau kok ma gw…
    Ckp mdal mtor R1 aja dia udh trgila2 ma gw…
    Smpe sKRgpun malah yg modalin gw cWE amOy itu, dr mkn, uang jajan, isi bensin….
    Kalo mo dibilang sic luna maya yg artis dianggep cantik, itupun lewat men…
    Dr postur body, isi dalam’a “waah… Gokil abizz…!!
    Klo mNurut gw sic gk usah deh brlebihan…


  15. lam kenal brooo.gw tinggal di batam
    kyknya tergantung amoynya kok…


  16. wah, parah abang2 neh…


  17. salam kenal,gue tinggal diBatam,betul itu,kebanyakan Amoy Batam matre.Karena sebelumnya mereka adalah rakyat miskin.kebanyakan Amoy itu datang dari lain pulau dekat Batam yg listrik aja belum ada.


  18. Karena sebelumnya mereka miskin ,datang dari pulau kecil yg listrik aja gak ada, sampai Batam terkaget kaget.makanya cara pakaian dan etika mereka norak sekali jk dibanding Amoy dari Jawa misalnya.setelah itu mereka merasa suku paling unggul dgn cara pandang yg aneh,pertama. apakah kita satu suku sama mereka, kedua apakah kita berderajad yg maksudnya bos atau pegawai pemerintah seperti DPRD, Wakil Walikota dsb.Jk bukan mereka akan memandang dgn sebelah mata wkwkwkwk


  19. cwe amoy emg asek langsing, rambut style nya kerend2 apalagi kulitnya putih muluz. Pokoknya uenak bwt dientot deh.


  20. amoy Matre +Pelet = Beres…
    mau amat di suruh modalin org matre begitu uang kita abis dia kabur…sama aja cinta ama uang nya bkn ama org nya


  21. Emng berlebihan ..gw 3 tahun ma amoy baik2 ja..! sarap lo !


  22. Nice post gan jadi banyak tahu…


  23. hmmm …. klo soal ngentot sama amoy …. setelah test beberapa kali … gue lebih prefer cewe jawa. amoy kebanyakn tipu2 waktu di pake


  24. Veck Service Credit is a private lending company and we offer all types
    of loans tailored to meet individual needs to all locations.
    Our secured loans are guaranteed.
    We offer loan to Business firms, companies and individuals at an affordable interest rate.
    we provide short or long term loan even with poor credit ratings,
    We shall process your loan as soon as we receive your application and normally in less than 48 hours.

    OUR PACKAGES INCLUDE:
    *Investment /Soft loans
    *Home Loan
    *Auto Loan
    *Mortgage Loan
    *Business Loan
    *International Loan
    *Personal Loan
    *And Much More………

    You should fill the short form below to enable us initiate the loan

    processing to your end:
    1. Full Names of loan applicant
    2. Valid contact address
    3. Place and Name of employment
    4. Country of origin /Residence
    5. Monthly Salary or yearly turn-over
    6. Amount required
    7. Duration of Loan
    8. Purpose of Loan
    9. Valid contact phone number(s)

    Best Regard
    Alain Michel
    53 Rue Anne Hekpazo 01 BP 2163.
    Cotonou,Benin
    0022964438255
    Reply only to tdiamondbanque@vip.se.com


  25. dijamin bakalan nyesel kalo kalian ikutin langkah2 tips diatas.. ngak 100% benar dari segi pakaian apa harus bertribal atau naga, norak banget sih pakaian gitu ikut pakaian gt dan apa harus kemeja Buktinya Banyak kok yg masih Pake Tshirt biasa … NH,BCS,Megamall byk kok yg pakaian simpel..


  26. se tau gua amoy malah yg ngebiyayain cowo. asal mau jadi pacarnye



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: